Hunian TOD Diminati, Marketing Sales ADCP Melsesat 63.5%

Jakarta, 14 Oktober 2022 - PT Adhi Commuter Properti Tbk. (ADCP) pengembang
properti pertama dan terbesar dengan konsep hunian Transit Oriented Development
(TOD) mencatatkan pertumbuhan marketing sales yang signifikan di kuartal III tahun ini
secara YoY sebesar 56.4%.

Pencapain tersebut menggambarkan bahwa hunian vertikal/apartemen dengan konsep
TOD kian diminati oleh masyarakat. Masyarakat mulai memahami bahwa memiliki hunian
yang dekat dengan transportasi massal dalam hal ini Light Rapid Transit (LRT) membuat
kualitas hidup meningkat, hemat biaya dengan pemanfaatan transportasi massal yang
memberikan kemudahan mobilitas masyarakat dengan produktivitas tinggi. Animo
masyarakat akan hunian berbasis transportasi masal juga tercermin dengan terjualnya
1.390 unit sepanjang Januari hingga September 2022. Tiga proyek penopang tertinggi
dalam peraihan kontrak marketing sales ADCP meliputi Adhi City Sentul (rumah tapak), LRT City Tebet (apartemen), dan LRT City Bekasi (apartemen).

Direktur Utama ADCP, Rizkan Firman menjelaskan, seiring dengan peningkatan marketing
sales dari perseroan, pendapatan usaha perseroan juga meningkat. “Pendapatan usaha
perseroan secara YoY juga meningkat sebesar 44% dari 292,5 miliar menjadi 421,5 miliar” ungkap Rizkan. Peningkatan pendapat usaha perseroan didorong oleh serah terima
proyek Cisauk Point - Member of LRT City, Adhi City Sentul, dan LRT City Sentul. Selain
itu didukung oleh peningkatan pendapatan dari salah satu sumber recurring income ADCP
yaitu Hotel GranDhika Indonesia dengan peningkatan signifikan sebesar 66,8% secara YoY.

Perolehan kinerja yang baik di kuartal III ini menjadikan perseroan semakin optimistis
dalam mengembangkan konsep bisnis hunian TOD. “Di tengah-tengah bisnis di sektor
properti yang penuh tatangan, ADCP optimistis hunian TOD diminati masyarakat. Terbukti
dari performa marketing sales dan capaian yang baik di kuartal III ini. Kedepan kami tetap
berfokus pada percepatan penyelesaian pembangunan proyek di Bekasi, Sentul, dan
Tangerang untuk mengejar target serah terima yan telah ditentukan.” ungkap Rizkan.

Demi memperkuat komitmen sebagai pengembang hunian berbasis TOD, ADCP juga
akan memperkokoh diri dalam mengembangkan business ecosystem dengan
menghadirkan GranDhika Property Services (GPS), dan Stay G Service Residence di sektor
hospitality. GPS akan memberikan layanan jasa pengelolaan sewa hunian yang ditujukan
untuk konsumen LRT City yang ingin menjadikan hunian sebagai investasi dengan kerjasama yang mudah dengan sistem sharing profit yang menguntungkan konsumen. Sedangkan di sektor hospitality bulan ini ADCP akan
meluncurkan Stay G Service Residence di LRT City Jatibening, setelah sebelumnya ADCP sukses mengembangkan hotel bintang 4 yang dikelola oleh management Hotel GranDhika Indonesia. Kedepan Stay G Service Residence akan dikembangkan di seluruh kawasan LRT City dengan konsep fun, fresh, and friendly yang diharapkan memberikan pengalaman menginap menyenangkan untuk tamu.