Hunian Terkoneksi Transportasi Massal, Solusi Kemacetan Jakarta

Pemerintah terus mendorong konsep kawasan Transit Oriented Development (TOD) sebagai salah satu bentuk solusi untuk penataan kawasan padat penduduk khususnya di perkotaan. TOD juga merupakan solusi yang telah banyak dikembangkan kota-kota maju dunia termasuk di Indonesia.

 

TOD menjadi solusi untuk penataan perkotaan karena mengoptimalkan fungsi lahan yang kian terbatas dan mahal dengan basis transportasi publik di kawasannya. Hal ini akan memudahkan mobilitas penghuni selain mengurangi permasalahan macet hingga polusi perkotaan.

 

Kawasan yang terintegrasi dengan transportasi publik juga memiliki nilai tambah karena jarak tidak lagi menjadi isu utama. Dengan adanya LRT Jabodebek, untuk menempuh ke berbagai destinasi menjadi lebih mudah dan terjamin karena memiliki jadwal yang pasti, bebas macet dan hemat waktu. Sebagai contoh waktu tempuh antar Ciracas ke Dukuh Atas jika menggunakan kendaraan pribadi mencapai 1,5- 2 jam, dengan adanya LRT waktu tempuh bisa menjadi hanya 30 menit.

Berbagai keunggulan TOD ini yang terus dikembangkan oleh PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) di dua belas proyek TOD-nya. ADCP yang merupakan pengembang properti pertama dan terbesar di Indonesia focus mengembangkan kawasan properti di sepanjang lintasan Light Rapid Transit LRT Jabodebek yang akan segera beroperasi.

 

LRT City Ciracas, salah satu properti TOD yang terkoneksi langsung dengan Stasiun LRT City Ciracas dan terus berprogres membangun hunian vertical dengan fasilitas yang menunjang gaya hidup masyarakat perkotaan. Berlokasi di Jalan Penganten Ali, Ciracas, Jakarta Timur, proyek seluas 6,2 ha ini akan menghadirkan 3.688 unit apartemen.

 

“Berbagai keunggulan konsep TOD ini terus berproses khususnya di LRT City Ciracas. Mengambil momentum perayaan kemerdekaan 77 tahun negara Republik Indonesia, kami juga menghadirkan promo untuk memudahkan konsumen dari kalangan milenial mengakses unit yang kami tawarkan,” ujar Charul Annas, Project Director LRT City Ciracas.

 

Berbagai kemudahan yang dihadirkan antara lain harga spesial Merdeka hingga ragam hadiah langsung. LRT City Ciracas juga memberikan subsidi untuk uang muka, biaya akad, hingga gratis biaya-biaya yang akan membuat dana awal untuk membeli unit apartemen di LRT City Ciracas kian ringan. Booking fee mulai Rp7 juta dan bisa langsung akad kredit karena berbagai biaya maupun pajak telah digratiskan maupun diberikan subsidi. Selain dana awal yang ringan, dengan bunga ekstra ringan mulai 2,22 persen akan membuat cicilannya juga ekstra ringan.

 

LRT City Ciracas menawarkan unit apartemen dengan berbagai tipe mulai studio hingga 2 kamar tidur (24,5-50 m2) seharga mulai Rp600 juta. Dengan berbagai kemudahan yang diberikan, cicilan untuk unit apartemennya mulai Rp4 jutaan per bulan dan kita sudah memiliki hunian di kawasan TOD Jakarta.

 

“Berbagai kemudahan pembelian ini bisa didapatkan di event Indonesia Properti Expo (IPEX) 2022 pada 13-21 Agustus 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). Seiring progres pembangunan LRT Jabodebek maupun proyek LRT City Ciracas, unit apartemen yang kami tawarkan bukan hanya jadi solusi hunian tapi value-nya akan terus meningkat menyambut operasionalnya LRT Jabodebek tahap I ” pungkas Annas.