Kawasan Berbasis TOD ADCP Didukung Platform Smart Digital Ecosystem, Hasil Sinergi Adhi Karya dan Telkom

JAKARTA28 Januari 2022 – PT Adhi Karya (Persero) Tbk, bersinergi dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terkait digitalisasi teknologi dan layanan telekomunikasi di lingkungan kerja Adhi Karya dan anak usahanya. Sebagai langkah awal kerjasama ini akan diterapkan pada Kawasan Berbasis TOD PT Adhi Commuter Properti (ADCP).

 

Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Entus Asnawi Mukshon menyatakan bahwa kerjasama ini adalah bagian dari kolaborasi antar BUMN untuk menyediakan layanan informasi dan teknologi yang berkualitas dalam menjawab tantangan di era digital.

“Implementasi sinergi ini akan diterapkan di ADCP sebagai anak usaha kami yang mengembangkan properti berbasis TOD. Kawasan TOD ADCP didukung platform Smart Digital Ecosystem. Tidak hanya itu saja ke depan kami akan juga kembangkan dilingkungan kerja Adhi Karya dan anak usaha lain” ungkap Entus dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Enterprise & Business Service PT Telkom Indonesia, Edi Witjara, berkomitmen akan ada tindak lanjut dalam waktu dekat dalam pengembangan Smart Digital Ecosystem untuk properti milik ADHI. “Kami berharap ini menjadi list project selanjutnya sehingga sinergi ini bisa menangkap peluang yang ada” kata Edi.

Acara penandatanganan Kerjasama Adhi Karya dengan Telkom yang dilaksanakan di Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta, Rabu (26/1) dihadiri perwakilan dari Kementrian BUMN,

Hendrika Nora Osloi Sinaga, Asisten Deputi Bidang Jasa Infrastruktur, yang mendukung penuh sinergitas BUMN. “Dari penandatanganan nota kesepahaman antar BUMN, Adhi Karya dan Telkom kita bisa melihat penerapan value BUMN – AKHLAK pada nilai Adaptif dan Kolaboratif. Adhi Karya dan Telkom adaptif dengan kemajuan digital di era saat ini dan kolaboratif dengan perusahaan untuk bertumbuh bersama memberikan kontribusi positif bagi masyarakat” ungkap Nora.

 

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Tbk, Rizkan Firman, menyebutkan pengembangan kawasan berbasis TOD ADCP yang didukung platform Smart Digital Ecosystem ini selaras dengan konsep hunian TOD yang mengedepankan konektivitas dan kualitas hidup masyarakat yang dinamis. “Ini menjawab tantangan kebutuhan masyarakat sekarang. Selain kemudahan akses dengan transportasi umum, penghuni LRT City dapat menikmati sejumlah layanan dan kemudahan digital di Kawasan. Disisi lain, konsep ini juga akan potensial sebagai sumber pendapatan recurring income bagi perseroan” ujar Rizkan usai acara penandatanganan nota kesepahaman antara Adhi karya dan Telkom.

 

 

 

ADCP optimistis akan hunian TOD yang didukung platform smart digital ecosystem ini menjadi nilai tambah bagi penghuni. Melalui pengembangan Smart Digital Ecosystem ini, masyarakat yang tinggal atau beraktivitas di gedung perkantoran maupun apartemen dan rumah tapak milik ADCP bisa menikmati beragam layanan digital yang tersedia dengan aman dan nyaman serta hemat energi. Pengembangan Smart Digital Ecosystem akan didukung oleh jaringan infrastruktur fiber optic Telkom untuk bisa terhubung dengan internet dengan kualitas kecepatan yang baik. Smart Digital Ecosystem juga akan menghadirkan layanan Smart Parkingdigital signage sebagai media promosi dan informasi kawasan. Selain itu terdapat juga aplikasi yang bisa dimanfaatkan para penghuni apartemen ataupun rumah tapak guna mempermudah proses transaksi pembelian dan pembayaran, maupun kebutuhan lainnya.